Educamp, Sarana Edutainment Baru Persembahan Gelanggang Samudra Ancol


Biasanya.. kita camping di area pegunungan atau di area pedalaman. Tapi.. yg ini beda. EduCamp sebagai sarana edutainment baru yang dipersembahkan oleh Gelanggang Samudra Ancol dg konsep active learning.
Yang membuatnya beda.. EduCamp diselenggarakan di Ancol, lokasi tepatnya di dalam area Gelanggang Samudra Ancol. Walaupun di kota, tempatnya begitu kondusif dan asri tuk ber-camping ria.


Begitu Edukatif.. karena materi yg diberikan beragam dan menarik, mulai dari belajar mendirikan tenda, belajar mengenal lingkungan..
Nah ini yg beda.. Diberikan juga pengetahuan maritime & marine knowledge serta  materi plasma nutfah. Outbound diberikan sbg pengalaman yg tak terlupakan.
Sekarang kalian tahu ga seperti apa itu maritime & marine knowledge ??
maritime & marine knowledge merupakan pengetahuan yg materinya seputar biota laut seperti kehidupan malam hewan-hewan air, tekhnik penyelamatan air (water survival) atau water rescue, dan pasang surut air laut serta plasma nuftah.
Di dalam materi plasma nutfah peserta diajak utk melihat keanekaragaman flora. Saat ini di Ancol terdapat 16 tumbuhan langka dan kedepannya direncanakan menjadi 30 tumbuhan langka. Adapun tumbuhan langka yang saat ini dapat ditemukan di Gelanggang Samudra Ancol, antara lain: Sawo Kecik, Sawo Duren, Pohon Sosis dan lainnya.
Peserta EduCamp mulai dari pelajar tingkat SD s/d SMU.



1 comments: